Selasa, 23 September 2008

PANAS!!!!!!

Diruangan berukuran 3x4m inilah biasanya aku menghabiskan tenaga dan pikiranku untuk bekerja, dibawah nama besar PT Niaga Mitra Tritama aku mencoba memberikan yang terbaik. Terik matahari yang langsung masuk dari celah jendela begitu menyilaukan mata, udara terasa Panas menyengat kulit, temperatur AC yang sudah kustell ke angka 18 derajat sama sekali tidak menyejukkan ruangan ini.

4 hari sudah cuaca seperti ini melanda daerah Jabodetabek, ugh sungguh menyiksa. terlebih ini bulan puasa jadinya terasa berat menjalankannya. inikah dampak dari Global Warnming, mungkinkan lapisan ozon benar-benar tak berdaya menangkal panas matahari? dari beberapa perbicangan yang aku dengar baik dari obrolan orang dijalan sampai topik di Radio dan televisi mengatakan dampak GW mulai terasa, tapi anehnya ini hanya seperti wacana yang sekedar menarik tapi mereka tidak melihat kepada diri mereka sendiri apakah sudah melakukan sesuatu untuk menghambat terjadinya GW.

Masih banyak gedung bertingkat dibangun, Masih membanjirnya permintaan pasar otomotif, dan masih tergantungnya masyarakat kita pada plastik. Kenapa kita tidak mengikuti negara Arab saudi yang membangun gedung tanya menggunakan kaca yang terlalu banyak, mengapa kita tidak mengurangi kendaraan bermotor dijalan dan berusaha menggantinya dengan naik kendaraan umum atau kalau memungkinkan ikut comunitas Bike To Work. Mengapa tas keranjang tidak mampu mengantikan plastik di pasar. andai saja setiap orang mau memilih satu saja dari cara penanggulangan ini, tidak mustahil kita mampu menyelamatkan bumi ini dari dasyatnya serangan ultraviolet matahari.

Setiap orang hanya mampu mengeluh tanpa berusaha menjadi motivator untuk mengajak lebih banyak orang untuk tersadar. hindarkan plastik dari lingkungan kita, kurangi emisi gas dengan hanya naik kendaraan umum, toh sekarang banyak bis yang menggunakan AC dan tarif yang masih bisa diperhitungkan.

kebayangkan betapa nikmatnya tinggal dibumi yang hijau dan berhawa sejuk tanpa harus menggunakan AC....dan tidak ada lagi yang mengeluh " Aduuuuuhhhhh Panassssss Yaaaaaaa!!!!"

Tidak ada komentar: